Liburan, Alun-alun Ciamis Jadi Rest Area Dadakan

Minggu, 27 Desember 2015 - 15:10 WIB
Liburan, Alun-alun Ciamis Jadi Rest Area Dadakan
Liburan, Alun-alun Ciamis Jadi Rest Area Dadakan
A A A
CIAMIS - Musim liburan natal dan tahun baru kali ini banyak masyarakat yang berlibur ke beberapa tempat wisata atau pulang kampung.

Hal itu menjadikan kawasan Alun-alun Ciamis menjadi rest area dadakan oleh para pemudik sebelum sampai tujuan, lantaran letaknya yang berada di pusat kota serta terdapat Jalan Nasional, Jalur Selatan.

Tidak seperti hari biasanya, sejak tiga hari kebelakang, dari pagi hingga malam para pedagang kaki lima (PKL) sudah mangkal untuk mencari keuntungan dari para pemudik liburan, padahal sesuai kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis, jam tayang PKL di kawasan tersebut sejak pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Rika (27), salah seorang pedagang aneka minuman mengaku sejak libur panjang, keuntungannya berjualan minuman meningkat hingga 100 persen dibandingkan hari biasanya.
Lantaran jika di hari biasa pengunjung Alun-alun Ciamis hanya penduduk lokal dan daerah tetangga, sementara beberapa hari terakhir ini banyak yang dari luar daerah seperti Bandung dan Jakarta sengaja beristirahat melepas lelah usai melakukan perjalanan jauh.

"Alhamdulillah musim liburan lumayan rame, ini sebagai ganti dari kerugian setiap sore hujan, ada bekal buat liburan juga," ujarnya saat ditemui sedang berjualan.

Pemudik asal Bandung, Mulyono, (37) mengatakan dirinya akan membawa anaknya berliburan di rumah orang tuanya yang berada di daerah Cilacap, sebagai tempat istirahat, dia memilih Alun-alun Ciamis karena selain letaknya yang strategis terletak ditengah-tengah Bandung dan Cilacap juga tempatnya cukup nyaman untuk beristirahat.

"Di sini (alun-alun Ciamis) sekalian melepas lelah juga anak-anak bisa sambil bermain, ternyata banyak juga yang istirahat disini," katanya.

Bukan hanya melepas lelah, karena taman raflesia di Alun-alun Ciamis cukup indah dipandang, banyak dari pemudik sengaja mengabadikannya lewat kamera ponsel sebagai latar belakang foto.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)