Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Tersengat Listrik

Minggu, 27 Desember 2015 - 13:47 WIB
Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Tersengat Listrik
Karyawan Perkebunan Sawit Tewas Tersengat Listrik
A A A
PEKANBARU - Seorang karyawan perusahaan perkebunan sawit di Kabupaten Siak, Riau bernama Suhendro tewas tersengat listrik. Ini terjadi saat korban sedang memanen tandan buah sawit (TBS).

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 9.00 WIB. Walau sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (27/12/2015).

Kejadian bermula saat korban sedang memanen buah sawit di Blok K10 Depisi 6 Kebun Kandista Kampung Belutu Kandis, Siak milik PT Ipomas.

Tepat saat di tepi jalan dia memanen, dia tidak menyadari ada kabel listrik milik PLN di antara sawit yang akan dia panen.

Dia menjulurkan egrek (alat untuk memanen sawit) untuk mengambil buah, tanpa disadari, ujung egrek yang terbuat dari sabit atau arit mengenai kabel listrik bertegangan tinggi. Saat ujung egrek menyentuh kabel, terlibat pencikan api.

Akibatnya, korban langsung tersengat litrik. Tidak berapa lama, korban langsung terhempas ke tanah dan kejang-kejang. Melihat kejadian itu, dua teman korban yang melihat kejadian langsung mendekat dan memberikan pertolongan.

"Namun tidak berapa lama korban menghembuskan napas terakhirnya. Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)