Kedatangan Jenazah Korban KM Marina Disambut Tangis Histeris

Rabu, 23 Desember 2015 - 15:32 WIB
Kedatangan Jenazah Korban...
Kedatangan Jenazah Korban KM Marina Disambut Tangis Histeris
A A A
WAJO - Kedatangan empat jenazah korban Kapal Motor (KM) Marina yang tenggelam di perairan Teluk Bone di RS Siwa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, disambut histeris warga serta keluarga korban.

Berdasaran pengamatan langsung di lokasi, tampak mobil Basarnas membawa empat jenazah korban KM Marina tiba di RS Siwa Kecamatan Pitumpanua. Kedatangan jenazah ini telah dinantikan Tim Identifikasi DVI Polda Sulsel.

Usai acara penerimaan jenazah oleh pihak terkait, jenazah kemudian dievakuasi menuju kamar jenazah untuk proses identifikasi. Saat jenazah dievakuasi menuju kamar mayat untuk proses, ratusan warga sudah membanjiri lokasi.

Saat jenazah tiba di lokasi, kondisinya sudah mulai menimbulkan bau. Ratusan warga yang tadinya penasaran dan berusaha mendekatpun akhirnya terpaksa menjauh sambil menutup mulut.

Menurut keterangan Direktur Basarnas, empat jenazah yang ditemukan Selasa 22 Desember 2015 di perairan Wotu Luwu Timur, terdiri dari satu anak kecil, anak perempuan satu, laki dewasa satu, dan seorang ibu satu.

"Jumlah korban tewas kini menjadi tujuh. Jumlah yang ditemukan hingga kini 47. Kami masih terus melakukan pencarian di laut," kata Direktur Basarnas Brigjen Marinir Ivan, Rabu (23/12/2015).

Sebelumnya, penumpang KM Marina yang telah ditemukan berjumlah 44 orang. Korban tewas sendiri bertambah dari empat menjadi tujuh. Sebanyak 40 korban ditemukan selamat, dan tujuh tewas.

"Total penumpang tercatat sebanyak 118 orang. Sisa korban yang belum ditemukan hingga kini 71 orang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)