Hasil Lie Detector Andika Tahu Rencana Pembunuhan Angeline

Rabu, 23 Desember 2015 - 05:32 WIB
Hasil Lie Detector Andika Tahu Rencana Pembunuhan Angeline
Hasil Lie Detector Andika Tahu Rencana Pembunuhan Angeline
A A A
DENPASAR - Mengungkap kasus pembunuhan Angeline ada tiga orang diperiksa menggunakan lie detector.
Selain terdakwa Margriet Christina Megawe (Margareta), Agus Tae Hamda May ada juga Andika Anakonda. Andika merupakan teman sekampung Agus, dan juga mengenal Margareta.

Saksi ahli Lie Detector, Lukas Budi Santoso mengatakan, berdasarkan hasil uji lie detector Andika Anakonda dengan pertanyaan apakah anda terlibat rencana pembunuhan Angeline?

"Andika memang menjawab tidak, namun hasil kita menyatakan, Andika mengetahui rencana itu. Hasil grafiknya teridentifikasi mengetahui rencana pembunuhan, tetapi tidak terlibat dalam pembunuhan," ujar saksi di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (22/12/2015).

Saat itu ditanyakan Hakim Majelis Edward Haris Sinaga kepada terdakwa Agus Tae Hamda May, apakah Andika tahu rencana pembunuhan Angeline.

Agus menjawab ia tidak tahu sama sekali. "Saya tidak tahu Yang Mulia mengenai pemeriksaan Adi (sapaan akrab Andika) dan Margreta," katanya.

Hakim majelis menyatakan, hingga saat ini kepastian atau kesimpulan dari hasil pemeriksaan Lukas selaku saksi ahli jauh dari yang diharapkan.

"Ini kan masih ada teka-teki yang belum pecah, Andika bilang tidak tahu tentang rencana pembunuhan, sedangkan saksi ahli mengatakan dari hasil Andika mengetahui rencana pembunuhan," papar majelis hakim.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)