Pesawat Kalstar Tergelincir Keluar Landasan di Bandara El Tari Kupang

Senin, 21 Desember 2015 - 19:36 WIB
Pesawat Kalstar Tergelincir Keluar Landasan di Bandara El Tari Kupang
Pesawat Kalstar Tergelincir Keluar Landasan di Bandara El Tari Kupang
A A A
KUPANG - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan melansir sebuah pesawat dengan registrasi PK-KDC tipe ERJ 195-200 yang dioperasikan PT Kalstar Aviation di Bandara El Tari Kupang pada pukul 16.30 Wita tergelincir keluar landasan (overun). Pesawat dengan nomor penerbangan KD676/ENE -KOE yang mengangkut sebanyak 125 orang terdiri atas penumpang dan awak pesawat serta pilot dinyatakan selamat.

"Berdasarkan informasi, seluruh penumpang dan awak pesawat berhasil keluar dari pesawat dalam keadaan selamat," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Julius Adravida Barata dalam keterangan singkat yang diterima Sindonews.

Dia mengatakan, pihaknya melalui koordinasi bandara setempat masih terus melakukan pemantauan. "Informasi saat ini, kita terus lakukan pemantauan dengan koordinasi bersama pihak otoritas bandara setempat," pungkasnya.

Belum diketahui pasti kronologis mengenai tergelincirnya pesawat. Namun, berdasarkan gambar atau foto yang beredar pesawat masih dalam kondisi utuh dengan posisi berada di atas lapangan semak belukar. Pesawat tersebut dipiloti Kapten Pnb Marjuki dengan flight officer (FO) Arie serta enginer Haryono.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)