Musim Hujan, Ratusan Warga Palopo Terserang DBD

Rabu, 16 Desember 2015 - 14:06 WIB
Musim Hujan, Ratusan Warga Palopo Terserang DBD
Musim Hujan, Ratusan Warga Palopo Terserang DBD
A A A
PALOPO - Memasuki musim hujan di penghujung tahun 2015 ini, jumlah penderita Demam Bendarah Dengue (DBD) di Kota Palopo mencapai 154. Sementara di Kabupaten Luwu sudah 40 orang penderita.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr Ishak Iskandar mengatakan meski jumlah diatas tergolong banyak namun jumlah penderita DBD di Kota Palopo jauh di bawah dari jumlah tahun sebelumnya sebanyak 250 orang.

"Kebersihan di Kota Palopo mulai terjaga, di samping pemerintah rutin melakukan sosialisasi pentingnya kebersihan, kasadaran masyarakat juga yang menjadi faktor utama," kata Ishak, Rabu (16/12/2015).

Menurut dr Ishak, 154 jumlah penderita DBD di Kota Palopo adalah penderita yang terekam dari Januari hingga Desember. "Dan Alhamdilillah semuanya tertangani dengan baik dan tidak ada korban jiwa, meski beberapa diantaranya masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Terpisah, wabah DBD yang sudah menyerang 40 orang warga di Kabupaten Luwu langsung ditanggapi serius oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dengan melakukan fogging di sejumlah titik hingga beberapa hari kedepan. Wilayah yang mulai difogging diantaranya, Desa Raja dan Pabberesseng Kecamatan Bua.

"Hari ini dua lokasi, besok beberapa desa di Kecamatan Bajo dan lanjut kami lakukan fogging ke beberapa daerah lain," ujar H Abdul Kadir, Kepala Bidang P2PL (Pemberrantasan dan Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0142 seconds (0.1#10.140)