Polisi Gerebek Gudang Oli Palsu di Karawang

Selasa, 15 Desember 2015 - 22:00 WIB
Polisi Gerebek Gudang Oli Palsu di Karawang
Polisi Gerebek Gudang Oli Palsu di Karawang
A A A
KARAWANG - Polres Karawang menggerebek gudang tempat pembuatan oli palsu yang dikemas menggunakan merek ternama di Desa Batujaya, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jawa Barat.

Polisi berhasil mengamankan 70 botol oli dan sejumlah bahan kimia, alat campuran pembuat oli. Selain itu pemilik gudang dan empat karyawannya dibawa ke Mapolres Karawang.

"Penggerebekan berawal dari laporan masyarakat kepada polisi tentang adanya gudang yang mencurigakan. Setelah dilakukan pengintaian diketahui tempat tersebut mengemas oli palsu menggunakan merk ternama. Lalu kami beserta anggota langsung lakukan penggerebekan di lokasi tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono, Selasa (15/12/2015).

Menurut Doni, setelah melakukan penggerebekan, polisi menemukan puluhan kemasan oli yang sudah siap jual. Polisi juga mengamankan alat pembuatan oli, pewarna dari bahan kimia, empat jeriken oli bekas, saringan pelepas oli dan kardus untuk tempat oli yang sudah jadi.

"Seluruh barang bukti langsung kami amankan ke Mapolres berikut satu unit mobil pikap. Pemilik gudang berinisial N (50) warga Desa Batujaya juga kami amankan," katanya.

Doni menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara diketahui, pemilik gudang mengaku oli yang diproduksinya itu dibuat dari oli bekas yang kemudian diolah kembali menggunakan berbagai bahan kimia lainnya.

"Jadi untuk botol oli yang dipakai pelaku menggunakan kemasan botol oli dengan bermerek asli. Tapi kalau untuk isinya menggunakan oli bekas, jadi yang asli hanya botol kemasannya saja," katanya.

"Oli yang palsu yang dikemas menggunakan kemasan botol bermerek dikirim atau diedarkan ke sejumlah wilayah di luar Karawang dan sebagian ada juga yang disebar di Karawang.

"Dia mengaku omzetnya mencapai Rp30 juta per bulannya. Tapi kami masih kembangkan dulu kasusnya," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)