Puluhan Anak Keracunan Setelah Makan Nasi Kuning

Selasa, 15 Desember 2015 - 13:01 WIB
Puluhan Anak Keracunan Setelah Makan Nasi Kuning
Puluhan Anak Keracunan Setelah Makan Nasi Kuning
A A A
PANGANDARAN - Puluhan anak mengalami keracunan makanan setelah menyantap nasi kuning. Dimana nasi kuni tersebut disuguhkan pada acara syukuran satu tahun kelahiran anak yang biasa disebut dengan among-among di rumah Manisem, Dusun Parapat, Kecamatan, Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Samikem salah satu nenek yang cucunya mengalami keracunan mengatakan, puluhan anak yang menghadiri acara syukuran among-among putra Manisem disuguhi bungkusan nasi kuning, namun selang dua jam setelah menyantap nasi kuning beberapa anak mengalami muntah dan buang air besar berkali-kali.

"Saya langsung memeriksa cucu saya ke Puskesmas, hasil dari pemeriksaan petugas ternyata cucu saya mengalami keracunan makanan," kata Samikem.

Masih dikatakan Samikem, setelah melakukan pemeriksaan akhirnya cucunya harus mengalami perawatan. Selang beberapa jam dirinya menungu cucunya di Puskesmas ternyata banyak teman-teman cucunya yang hadir diacara among-among mengalami hal serupa.

Sementara Kepala Puskesmas Pangandaran Yadi Sukmayadi membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan medis, puluhan anak mengalami keracunan setelah makan nasi kuning yang diperoleh dari salah satu acara syukuran among-among dirumah warga Dusun Parapat.

"Beberapa anak terpaksa harus dirawat inap karena kondisi badannya lemas sebab seringnya buang air besar dan muntah-muntah, namun ada juga yang hanya melakukan pengobatan biasa," kata Yadi.

Sementara saat berita ini ditulis, pihak kepolisian Polsek Pangandaran masih melakukan penyelidikan dengan barang bukti satu bungkus nasi kuning ditempat among-among tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)