Bebas, Mantan Wali Kota Cilegon Berikan Ambulans kepada Lapas Serang

Sabtu, 12 Desember 2015 - 12:40 WIB
Bebas, Mantan Wali Kota Cilegon Berikan Ambulans kepada Lapas Serang
Bebas, Mantan Wali Kota Cilegon Berikan Ambulans kepada Lapas Serang
A A A
SERANG - Mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Aat Syafaat akhirnya menghirup udara bebas dari dalam Lapas Klas IIA Serang, Sabtu (12/12/2015). Setelah bebas, Aat memberikan hadiah berupa satu unit kendaraan ambulans baru kepada Lapas Serang.

Surat-surat kendaraan dan dan kunci mobil diserahkan secara simbolis kepada Kepala Lapas Klas IIA Serang Eti Herawati. "Semoga ini (ambulans) menjadi bermanfaat, dapat digunakan dan dijaga sebaik baiknya," kata Aat saat memberikan kendaraan kepada Kalapas.

Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon ini juga dapat sambutan meriah bak pahlawan dari ribuan masyarakat Kota Cilegon yang sudah menunggu sejak pagi hari di depan lapas yang terletak di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Tembong, Kota Serang.

Terlihat juga sejumlah keluarganya, seperti anaknya yang kini maju dalam Pilkada Kota Cilegon, Tb Iman Aryadi. Sejumlah koleganya di naungan partai berlambang beringin juga menjemput, seperti Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman.

Kemudian Aat menuju kediamannya menggunakan mobil mewah Lexus dengan nomor polisi B 199 NSP dan diarak dengan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua sembari. Masyarakat pun memainkan musik rebana diatas kendaraan yang sudah disiapkan.

Kalapas Serang Eti Herawati enggan dikonfirmasi terkait pemberian mobil ambulans tersebut meski berada di dalam lapas. Bahkan, saat berkali-kali dihubungi melalui ponselnya, tidak direspons. Pesan singkat yang dikirim pun belum dibalas.

Sebelumnya, Aat tersangkut kasus korupsi pembangunan dermaga Pelabuhan Kubangsari, Kota Cilegon pada 2009 dengan dana Rp49 miliar.

Menurut Kalapas, Aat bebas murni karena sudah menjalani masa hukuman tiga tahun enam bulan. Aat juga sudah membayar denda dan uang pengganti senilai Rp7,9 miliar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9476 seconds (0.1#10.140)