Unggul Telak di Hitung Cepat, Rita Widyasari Puji Relawannya

Rabu, 09 Desember 2015 - 19:43 WIB
Unggul Telak di Hitung Cepat, Rita Widyasari Puji Relawannya
Unggul Telak di Hitung Cepat, Rita Widyasari Puji Relawannya
A A A
TENGGARONG - Hasil hitung cepat yang dilaksanakan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) dan Lembaga Survey Kebijakan Publik (LSKP) untuk Pilkada Kabupaten Kutai Kartanegara menempatkan pasangan Rita Widyasari-Edi Damansyah unggul telak atas pasangan lainnya.

Lembaga survey ini mencatat, Rita Widyasari meraih 88,76%. Sementara tiga kandidat lainnya tidak ada yang mampu meraih suara hingga 5%.

Perolehan terbaik yang mampu diraih pesaing Rita adalah Awang Wahyu-Edi Katamso dengan 4,19% .

Atas capaian ini, Rita Widyasari mengaku kaget. Dia langsung memuji kinerja seluruh relawannya.

“Iya nih, saya kaget sekali (dengan hasil hitung cepat). Waktu relawan menetapkan target 80%, saya bilang apa tidak ketinggian. Lebih baik targetnya 60% saja. Tapi relawan memang hebat, mereka tidak hanya memprediksi tapi juga bekerja maksimal,” kata Rita Widyasari, Rabu (9/12/2015).

Atas kemenangan ini, Bupati Kutai Kartanegara Periode 2010-2015 itu tak segan mengucapkan kalimat syukur. Kemenangan ini dianggap sebagai kado terbaik untuk masyarakat Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah. Allahu Akbar. Kita menang. Terima kasih untuk para relawan yang sudah bekerja keras,” katanya.

Sementara itu, menurut salah satu anggota tim sukses pasangan Rita-Edy, Kamaruddin, perolehan suara berdasarkan hitung cepat lebih tinggi dari prediksi yang mereka buat.

Awalnya, para relawan menargetkan meraih 80% suara, namun mampu meraih hingga 88,76% .

“Bagi kami, ini kemenangan yang bermartabat, karena target awal hanya 80% saja. Kami yakin, berdasarkan hitung cepat lembaga survei dan data dari seluruh relawan di TPS, Insya Allah jumlah suara kemenangan Rita–Edy bisa sampai di atas 85% ,” kata Kamaruddin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2334 seconds (0.1#10.140)