Teman Sekamar Agus: Polisi Temukan Cek Rp4,7 M dalam Map

Selasa, 01 Desember 2015 - 12:47 WIB
Teman Sekamar Agus:...
Teman Sekamar Agus: Polisi Temukan Cek Rp4,7 M dalam Map
A A A
DENPASAR - Teman sekamar terdakwa Agus Tae Hamda May, Riden Landu Hamaweku mengatakan, polisi menemukan cek senilai Rp4,7 miliar di map milik terdakwa.

Menurutnya, map tersebut berada di atas televisi. Saat membuka map tersebut, selain ada cek juga ada fotokopi ijazah milik Agus. Hal itu berbeda dengan saksi pekan lalu yang mengatakan cek tersebut ditemukan dalam tas milik Agus.

"Waktu itu polisi sedang geledah barang milik Agus. Mereka menemukan map itu di atas televisi, isinya ada cek dan ijazah milik Agus," terangnya di Pengadilan Negeri Denapasar, Selasa (1/12/2015).

Dia menjelaskan, saat itu polisi tidak langsung membuka map tersebut, namun meminta dirinya untuk membukanya. "Saya juga tidak tahu kenapa polisi meminta saya yang membuka map itu. Tidak mereka sendiri yang buka map itu," ujarnya.

Lanjutnya, polisi menemukan cek tersebut saat penggeledahan kedua. "Saya lupa tanggal berapa mereka menemukan cek itu," ujarnya.

Di awal kesaksian, Riden Ladun Hamaweku, Riden mengaku tidak mencurigai Agus telah membantu Margriet Christina Megawe (Margareta) membunuh Angeline. "Agus tidak bercerita masalahnya. Saya juga tidak curiga kalau ada peristiwa tersebut," katanya.

Dia bahkan mengaku tidak takut dengan Agus. "Agus tinggal dengan saya karena dia dipecat oleh bosnya. Waktu itu dia juga sakit, makanya saya mau menerima dia tinggal di kos saya," jelasnya.

Riden mengatakan tahu kabar tentang kematian Engeline Margriet Megawe (Angeline) dari media massa. "Tahu dari media massa, saya tidak tahu kejadian persisnya seperti apa," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9522 seconds (0.1#10.140)