Banjir Sedalam Satu Meter Lumpuhkan Jalan Sumbar-Riau

Minggu, 29 November 2015 - 12:27 WIB
Banjir Sedalam Satu Meter Lumpuhkan Jalan Sumbar-Riau
Banjir Sedalam Satu Meter Lumpuhkan Jalan Sumbar-Riau
A A A
PADANG - Tingginya curah hujan membuat jalan sepanjang 150 meter Nagari Pangkalan, Panggakalan Koto Baru, Limapuluh Kota, Sumbar terendam sedalam satu meter.

Kapolsek Pangkalan Ipda Kalbert Jonaidi mengatakan selama lima jalan lumpuh total sejak meluapnya ke jalan utama tersebut.

"Yang bisa lewat itu baru truk dan mobil besar, sedangkan mobil kecil itu tidak bisa karena bisa mati mesinnya," ujarnya, Minggu (29/11/2015)

Akibat genangan air tersebut membuat macet puluhan kilometer baik dari Sumbar ke Riau maupun sebaliknya, ditambah lagi masih ada warga yang memaksa kendaraannya menembus banjir tersebut, sehingga mogok di jalan.

"Kita saat ini hanya bisa buka tutup, itu pun untuk kendaraan besar saja, kalau mobil kecil kita larang melewatinya, sebab sudah banyak mobil yang mogok di tengah jalan," ujarnya.

Dikatakan, buka tutup ini sudah dilakukan sejak pukul 10.30 WIB, sehingga kemacetan bisa diurai.

Pihaknmya sudah melakukan koordinasi dengang BPBD Lima Puluh Kota. "Sudah mulai berkurang, mungkin hanya tinggal belasan kilometer lagi macetnya. Kami tetap berusaha agar banjir ini surut, dengan bantuan BPBD," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8659 seconds (0.1#10.140)