Ditelantarkan Panitia Kongres Penyebab HMI Makassar Rusuh

Senin, 23 November 2015 - 15:00 WIB
Ditelantarkan Panitia Kongres Penyebab HMI Makassar Rusuh
Ditelantarkan Panitia Kongres Penyebab HMI Makassar Rusuh
A A A
PEKANBARU - Sekitar 500 peserta Kongres HMI dari Makassar mengaku kecewa terhadap panitia yang menelantarkan mereka. Sebagai reaksi atas sikap panitia itu, kader HMI dari Makassar membuat keributan.

Selama ini ratusan mahasiswa ini tidur di GOR Remaja Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Namun sayang, tempat yang mahasiswa tempati itu malah dirusak sendiri oleh mereka.

"Panitia kongres payah, kami ditelantarkan. Tidak diberikan makan dan penginapan layak oleh mereka," aku Mashal, Juru Bicara Mahasiswa Makassar, Senin (23/11/2015).

Menurutnya, selama tiga hari tinggal di GOR Remaja, mereka tidak pernah didatangi oleh panitia kongres. Untuk makan saja, mereka harus menunggu antaran dari pihak kepolisian yang suka rela memberi nasi bungkus.

Selain itu yang menjadi kendala adalah di GOR remaja tidak ada air. Padahal air sangat dibutuhkan. Jangankan untuk mandi, untuk cuci muka saja susah. "Kami benar-benar tidak mendapat perhatian. Kami ini tamu," ucapnya.

Akibat kekesalan itu, terjadi bentrokan antara mahasiswa Makassar dengan pihak panitia Konges HMI. Empat orang luka dan satu di antaranya mengalami luka panah.

Baca Juga:
Peserta Kongres HMI Bawa 3 Botal Cairan Beracun
HMI Makassar dan Pekanbaru Bentrok, Satu Mahasiswa Dipanah
Peserta Kongres HMI Dirazia, Senjata Api dan Sajam Ditemukan
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)
pixels