Puluhan Warga Palopo Keracunan

Sabtu, 21 November 2015 - 08:10 WIB
Puluhan Warga Palopo Keracunan
Puluhan Warga Palopo Keracunan
A A A
PALOPO - Puluhan warga di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, terpaksa dirawat intensif di lima rumah sakit di Kota Palopo akibat keracunan makanan seusai acara syukuran di rumah salah seorang warga. Mereka mual, muntah, dan pusing seusai menyantap ayam di acara tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, lima rumah sakit di daerah tersebut telah merawat sedikitnya 70 pasien. Lima rumah sakit itu masing-masing RS Atmedika, RSUD Kota Palopo, RS ST Madeyang, RS Bintang Laut, dan RS TNI 1403 Sawerigading Palopo.

Para pasien yang mengalami keracunan ini terus bertambah sehingga membuat pihak RS Atmedika Kota Palopo terpaksa menutup IGD mengingat fasilitas ruang rawat yang disediakan dikhawatirkan tidak mencukupi.

Menurut salah seorang korban, Maseana, keracunan massal ini dipicu oleh makanan yang disajikan di rumah salah seorang warga yang sedang melaksanakan syukuran, Jumat (20/11/2015) malam.

"Seusai menyantap makanan ayam yang disajikan, satu per satu warga merasakan mual dan muntah bahkan jatuh pingsan," kata Maseana, Sabtu (21/11/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8285 seconds (0.1#10.140)
pixels