Dibantu Damkar Tapsel, Kebakaran di Padangsidimpuan Padam

Rabu, 18 November 2015 - 15:49 WIB
Dibantu Damkar Tapsel, Kebakaran di Padangsidimpuan Padam
Dibantu Damkar Tapsel, Kebakaran di Padangsidimpuan Padam
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Tapanuli Selatan (Tapsel) diterjunkan, api yang membakar rumah di Padangsidimpuan akhirnya padam.

Ratusan warga di kelurahan tersebut berhamburan ketika menyaksikan api semakin membesar. Sementara petugas pemadam kebakaran Kota Padangsidimpuan, terlihat kewalahan memadamkan api.

Makian dan cacian langsung keluar dari warga, karena melihat kinerja petugas yang sangat lamban, ditambah mobil Damkar yang datang tidak mempunyai stok air yang cukup untuk memadamkan api.

"Pulang aja kalian, gak ada gunanya kalian di sini, air pun tidak ada di dalam mobil," ujar Samsul, sambil memaki para petugas.

Kemarahan warga semakin bertambah, melihat para petugas kebingungan untuk mempergunakan fasilitas. Warga langsung bersorak, karena mereka kecewa dengan keahlian yang dimiliki oleh petugas damkar.

Beruntung, sejumlah warga langsung menghubungi petugas Damkar dari Tapanuli Selatan. Selang beberapa menit, petugas bersama mobil Damkar langsung tiba di lokasi untuk memadamkan api.

"Kami warga di sini mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar yang dari Tapsel, karena setelah mereka datang, api langsung padam," tegas Samsul Hasibuan kepada wartawan.

Sementara itu, Gembira Harahal, salah seorang korban mengatakan saat kejadian dia sedang berada di kantor.

Dia mengaku mendapat informasi bahwa rumah tempat tinggalnya terbakar dari warga. "Semua berkas yang ada di kamar hangus, karena saya tau kejadian ini dari warga," ujarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3409 seconds (0.1#10.140)