Nenek Penjual Kerupuk Tewas Terlindas Truk

Rabu, 18 November 2015 - 05:00 WIB
Nenek Penjual Kerupuk...
Nenek Penjual Kerupuk Tewas Terlindas Truk
A A A
SOLO - Nenek penjual kerupuk bernama Marto Paiman (75) tewas terlindas truk pengangkut semen di ruas Jalan Adi Sucipto Solo, Selasa (17/11/2105).

Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Kala itu, Mbah Marto tengah berusaha menyeberang jalan dari selatan ke utara.

Namun tanpa disadari, dari arah barat melaju truk pengangkut semen dengan nomor polisi N 8617 UC. Meski klakson truk telah dibunyikan, perempuan lanjut usia itu diduga tidak mendengarnya.

"Truk tidak berjalan cepat, tapi sepertinya korban tidak mendengar klakson yang dibunyikan," ungkap Rubi, securiti SMK 5 Solo.

Sugeng (61), salah satu keponoakan korban mengaku Mbah Marto selama ini menjadi penjual kerupuk keliling kampung. Meski usianya sudah renta, namun Mbah Marto sangat sehat dan mampu berjualan keliling kampung.

Kanit Patwal Turjawali Satlantas Polresta Solo AKP Marlin S Payu mengatakan, penyebab pasti kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan guna memastikan penyebabnya. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), truk diperkirakan tengah melaju dengan kecepatan 30 kilometer/jam. "Untuk truk dan sopirnya kini sudah diamankan," ungkap Marlin.

Namun dirinya tidak hafal data nama sopir berikut alamatnya. Sedangkan jenazah korban dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk divisum.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)