Angin Kencang Ancam Semua Wilayah‎ Gunungkidul

Senin, 16 November 2015 - 10:36 WIB
Angin Kencang Ancam Semua Wilayah‎ Gunungkidul
Angin Kencang Ancam Semua Wilayah‎ Gunungkidul
A A A
GUNUNGKIDUL - Memasuki musim penghujan, warga di seluruh Kecamatan Gunungkidul diminta waspada. Pasalnya, sngin kencang bakal menghantui seluruh wilayah di kabupaten terluas di DIY ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budhi Harjo mengungkapkan, kedatangan angin yang sering disebut puting beliung saat ini sulit diprediksi.

Apalagi dengan musim pancaroba saat ini membuat potensi angin kencang cukup besar. "Kami meminta warga waspada dengan angin kencang di awal musim penghujan ini," terangnya.

Dijelaskan, angin kencang yang disertai hujan di awal musim kali ini sudah diprediksi seblumnya.

Pihaknya sudah menerima peringatan dari BMKG untuk mewaspadai angin tersebut."Jadi memang ini harus diwaspadai, karea mengancam di semua kecamatan," lanjutnya.

Dia berharap apabila ada tanda tanda siang hari sangat terik kemudian secara mendadak mendung begitu gelap untuk diwaspadai bersama.

Ini merupakan ciri ciri awal angin puting beliung." beberapa waktu di Bejiharjo terjadi angin puting beliung. Beberapa pohon tumbang dan sempat merusak dua rumah dan areal parkir," tandasnya.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul Sutaryono meminta amasyarakat segera melakukan pemangkasan pohon pohon yang berada di sekitar rumah.

Upaya ini dilakukan untuk menghindari korban saat terjadi angin kencang." karean memang sulit diprediksi, maka kita minta warga melakukan antisipasi dengan pemangkasan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)