PMI Gratiskan Layanan Ambulan untuk Warga

Minggu, 15 November 2015 - 06:00 WIB
PMI Gratiskan Layanan Ambulan untuk Warga
PMI Gratiskan Layanan Ambulan untuk Warga
A A A
SEMARANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Semarang menggratiskan layanan ambulan untuk warga yang akan berlaku awal Desemeber 2015.

Hal itu dikatakan Kepala PMI Kota Semarang Saman Kadarisma. Menurutnya penggratisan layanan ambulan tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas.

"Tidak lain program ini untuk melayani masyarakat, agar ke depan mereka yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya layanan ini," katanya.

Saat ini lanjut Saman, PMI Kota Semarang memiliki empat mobil ambulan dan dua mobil jenazah. Semua pelayanan itu digratiskan kepada masyarakat khusus Kota Semarang.

"Jadi silahkan masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi PMI. Tak hanya masyarakat, pihak kepolisian juga dapat menggunakan ambulan ini jika dalam tugas menangani musibah kecelakaan di jalanan atau menangani musibah-musibah lainnya," sebutnya.

Penggratisan pelayanan ambulan itu lanjut Saman, selain untuk memberikan pelayanan juga salah satu dampak meningkatnya pendapatan bulan dana tahun ini.

"Ke depan program kami tidak hanya ambulan gratis, namun juga pengobatan-pengobatan gratis. Tapi bertahap dan tidak dapat dilakukan saat ini. Intinya kami ingin semua fasilitas yang ada di PMI ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat secara gratis," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)