Angin Kencang Penyebab Komandan Brimob Nyangkut di Pohon

Jum'at, 13 November 2015 - 18:33 WIB
Angin Kencang Penyebab Komandan Brimob Nyangkut di Pohon
Angin Kencang Penyebab Komandan Brimob Nyangkut di Pohon
A A A
MEDAN - Penyebab insiden nyangkutnya Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo di pohon saat latihan terjun payung menyambut HUT Brimob ke-69, di Jalan KH Wahid Hasim Medan karena tertiup angin kencang.

Sehingga saat terjun payung Kombes Pol Nirboyo tidak mendarat pada titik atau koordinat yang telah ditentukan sebelumnya, namun malah nyangkut di pohon milik warga setempat. (Baca: Komandan Brimob Nyangkut di Pohon).

Akibatnya orang nomor satu di Brimob Polda Sumatera Utara ini sempat tergantung sekitar 10 menit di pohon depan rumah warga.

Insiden ini sempat menjadi perhatian puluhan warga sekitar yang melintas di kawasan tersebut.

Belasan anggota Brimob Polda Sumatera Utara langsung berlari ke areal samping markas mereka di Jalan Wahid Hasyim Medan, untuk mencari komandan mereka yang salah mendarat tersebut.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 5 menit petugas Brimob menemukan komandannya tersangkut di pohon di halaman rumah warga.

Mereka langsung menyelamatkan sang komandan yang tergantung di batang pohon karena parasut yang digunakannya tersangkut di pohon yang terletak di halaman rumah warga.

Menurut Dansat Brimob Kombes Pol Nirboyo insiden tersebut bisa terjadi akibat kondisi angin yang cukup kuat.

Pihaknya berharap agar insiden tersebut tidak terjadi pada saat peringatan ulang tahun Brimob ke-70 Sabtu 14 November besok.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8833 seconds (0.1#10.140)