BNNP Bali Bongkar Tiga Jaringan Narkoba Antarpulau

Rabu, 11 November 2015 - 01:28 WIB
BNNP Bali Bongkar Tiga Jaringan Narkoba Antarpulau
BNNP Bali Bongkar Tiga Jaringan Narkoba Antarpulau
A A A
DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali membongkar jaringan pengedar narkoba di wilayah Bali dan Jawa Timur.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa mengatakan, ada lima pelaku pengedar dari tiga kelompok jaringan pengedar yang ditangkap, yakni, KW dan IMSJ yang merupakan jaringan Denpasar-Gianyar. Kemudian, jaringan Probolinggo-Denpasar dengan tersangka KF dan EH, dan yang terakhir adalah jaringan Denpasar dengan tersangka Da.

"Lima orang ini kami tangkap di tempat yang berbeda. Dari pengakuan pelaku terhadap petugas bahwa di antara mereka tidak saling kenal. Antara jaringan yang satu tidak kenal dengan jaringan yang lain. Ini jaringan terputus biar hilang jejak dan biar informasinya terputus," katanya di Denpasar, Selasa (10/11/2015).

Penangkapan ketiga jaringan ini berawal dari informasi masyarakat. Dari informasi tersebut kemudian tim melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi yang akurat bahwa pelaku sudah menyeberang ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

"Dari sana kami melakukan pantauan dan melakukan penangkapan," ujarnya.

Dari para tersangka, disita aneka barang bukti berupa narkoba jenis sabu, timbangan, pil ekstasi, HP, dan mobil minibus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)