Semangat Berlatih Voli

Rabu, 11 November 2015 - 07:00 WIB
Semangat Berlatih Voli
Semangat Berlatih Voli
A A A
SEMARANG - Semangat berlatih harus terus dipelihara. Sebab, ketekunan tentu akan berbuah manis. Itulah yang dijalani Brigadir Polisi Dua (Bripda) Romadona Febi Purwanto (19).

Febi yang sejak Januari lalu resmi jadi anggota Polri, kini bertugas sebagai Bintara Urusan Tata Usaha (Baurtu) Direktorat Polisi Perairan Polda Jawa Tengah.

Di tengah kesibukannya bertugas, Febi terus berlatih voli. Tentu, latihannya ini tidak mengganggu tugas kedinasannya. Febi adalah atlet voli, tergabung dalam Tim Voli Polwan Polda Jawa Tengah. Posisinya sebagai spiker.

"Kalau tim voli Polda, latihan tiap hari Jumat di Lapangan Kalisari itu. Pelatihnya Kompol Sukarman dari Binjas SDM Polda," ungkapnya saat mengobrol dengan KORAN SINDO di Markas Dit Polair Polda Jawa Tengah, Kompleks Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (10/11/2015).

Untuk latihan rutin itu bisa dilakukan berjam-jam. Di tim itu, Febi bergabung dengan polwan dari berbagai satuan kerja (satker) bahkan satuan wilayah (satwil). Mulai dari Provos Bidang Propam, Direktorat Intelkam, Direktorat Sabhara, Polres Wonogiri, hingga Polresta Surakarta.

Semangat Berlatih Voli


Bergabungnya Febi di tim Voli Polwan Polda Jawa Tengah itu bukan tanpa sebab. Febi memang atlet voli sejak duduk di bangku SMP. Ia mengisahkan, di masa SMP, yakni di SMPN 3 Ungaran, sudah ikut klub voli Citra Serasi.

Latihan keras dijalaninya, hingga SMA. Di bangku putih abu-abu itu Febi menyebut sempat ikut turnamen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Purwokerto.

"Memang keluarga semuanya atlet voli. Bapak, ibu, dan kakak. Jadi sejak kecil sudah dikenalin voli," lanjut anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Soal tugasnya di Polair, gadis yang berulang tahun tiap 12 Februari ini mengaku sangat menikmatinya. Sebab, di satuan kerja ini membuka dunia baru soal kemaritiman. Berbagai pengalaman baru tentu didapatnya di perairan.

"Saya awalnya kaget masuk Polair, karena memang dari awal enggak tahu (kalau Polri) ada Polair. Masuk sini sangat menyenangkan, pengalaman gitu. Sempat ikut patroli kapal, juga saat ada sedekah laut di Demak," kata Febi.

Febi saat ini tentu bekerja dengan profesional sekaligus terus mengasah bakat olahraga volinya. Ia tentu makin bersyukur, sebab menjadi polisi juga ternyata merupakan cita-citanya. Sekali mendaftar, lolos seleksi hingga akhirnya menjalani pendidikan di Pusdik Binmas Banyubiru pada 2014.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)