Keluarga Pejuang Asal Serang Dihadiahi Dua Tiket Umrah

Rabu, 11 November 2015 - 00:36 WIB
Keluarga Pejuang Asal...
Keluarga Pejuang Asal Serang Dihadiahi Dua Tiket Umrah
A A A
SERANG - Keluarga Sarikem, pejuang asal Serang, Banten, memperoleh kado istimewa di Hari Pahlawan, setelah diberi dua tiket umrah oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Atinah (85), istri Sarikem yang tinggal di Kampung Cimeong, Desa Sukamenah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, kaget dengan kehadiran Gubernur Banten Rano Karno yang langsung mengunjungi rumahnya untuk memberikan santunan dan dua tiket berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

"Di Hari Pahlawan, yang diberi umrah hanya keluarga ini saja (Sarikem), yang lain hanya santunan," kata Rano, Selasa (10/11/2015).

Dia menambahkan, kunjungannya tersebut sengaja dilakukan untuk mengapresiasi jasa para pejuang kemerdekaan yang ada di Tanah Jawara. Berdasarkan data, terdapat 29 pejuang yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Sementara itu, Atinah yang suda renta terlihat senang dan mengucapkan rasa syukur atas pemberian dan perhatian dari Pemerintah Provinsi Banten.

"Alhamdulillahirobbil 'alamin, terima kasih Pak, terima kasih," kata Atinah sambil membungkuk.

Perjuangan sang suami, menurutnya, sangatlah berat. Sang suami pernah diusir dan pernah diasingkan ke Nusakambangan.

"Bapak dulu pernah diusir selama 20 tahun, lima tahun di antaranya pernah dibawa ke Nusakambangan," kata Atinah sambil meneteskan air mata.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)