Kronologi Kebakaran Kantor KPU Surabaya

Jum'at, 06 November 2015 - 19:18 WIB
Kronologi Kebakaran Kantor KPU Surabaya
Kronologi Kebakaran Kantor KPU Surabaya
A A A
SURABAYA - Sebuah ruangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Jawa Timur, terbakar. Beruntung, api tidak menjalar ke ruangan lain karena langsung dipadamkan.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran diketahui sekitar pukul 18.00 WIB oleh dua orang staf KPU Kota Surabaya bernama Nurul dan Endang. Saat itu, Nurul dan Endang mendengar ada suara ledakan dari dalam ruangan.

Rupanya, setelah dilihat ada api yang menyala di ruangan 2x3 meter. Ruangan tersebut diketahui ditempati oleh salah satu Komisioner KPU Surabaya Purnomo Satrio Pringgodo.

Endang kemudian menelepon Purnomo yang saat itu berada di Hotel Shangri-La, untuk mempersiapkan acara debat pasangan calon kepala daerah Kota Surabaya.

Sesaat kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Candra Oeratmangun mengatakan, tiga unit mobil tersebut berada di dekat lokasi.

"Mobil ini biasanya digunakan untuk pembasahan. Karena dekat dengan lokasi makanya langsung kita luncurkan," kata Candra di lokasi, Jumat (6/11/2015).

Api baru bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian. Saat ini tim dari Polrestabes Surabaya berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. Penyebab kebakaran belum diketahui.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)