Mobil dan Motor Dihantam KA Kalijaga, Satu Tewas

Kamis, 05 November 2015 - 10:07 WIB
Mobil dan Motor Dihantam...
Mobil dan Motor Dihantam KA Kalijaga, Satu Tewas
A A A
SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di perlintasan palang pintu Kaligawe Semarang, Kamis (5/11/2015) pagi. Sebuah motor dan mobil tertabrak kereta api. Seorang pengendara motor tewas di lokasi.

Insiden terjadi sekira pukul 08.00 WIB, saat lokasi itu sedang padat kendaraan. Saat palang pintu akan tertutup, beberapa kendaraan masih melintas. Padahal, KA Kalijaga saat itu sudah mendekat dari arah selatan, Purwosari menuju Semarang.

Mobil Suzuki Ertiga H 9432 UF dan Yamaha Force H 6756 HO yang menerobos perlintasan langsung dihantam kereta. "Motornya keseret, mobilnya mental," kata Julia, saksi di lokasi.

Insiden ini bahkan membuat KA Kalijaga berhenti. Pengendara motor yang tewas, berdasar KTP bernama Nurul Ani (31), warga Perumahan Graha Wijaya Kusuma Asri Blok E1 RT2/RW3, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Korban sempat masuk ke kolong kereta, menyebabkan luka berat. Tubuhnya terbelah dan tewas di lokasi.

Saksi lain, Toni (57), pengemudi truk, menyebut saat kejadian mobil Ertiga bagian belakang masih di rel saat KA sudah dekat melaju kencang. Sementara motor Force itu tepat di belakang mobil, melintang di rel. "Mbaknya cuma bisa teriak-teriak, sampai ketabrak kereta," tambah pengemudi truk tangki itu.

Ia menyebut, itu adalah KA kedua yang melintas. Sebelumnya ada KA pertama. Lokasinya adalah double track.

Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto menyebut tiga korban lain menderita luka-luka. Mereka yang di dalam mobil. "Dibawa ke RSI Sultan Agung," ungkapnya.

Insiden ini membuat kemacetan panjang, mengingat lokasi itu sangat padat kendaraan saat jam sibuk. Berbagai rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8599 seconds (0.1#10.140)