Gunung Barujari Erupsi, Penerbangan Bali - Australia Dibatalkan

Selasa, 03 November 2015 - 18:19 WIB
Gunung Barujari Erupsi, Penerbangan Bali - Australia Dibatalkan
Gunung Barujari Erupsi, Penerbangan Bali - Australia Dibatalkan
A A A
BADUNG - Maskapai penerbangan Australia membatalkan sejumlah jadwal kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Denpasar, Bali, akibat erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/11/2015).

Saat ini di Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Internasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pembatalan tersebut telah diumumkan melalui layar monitor dengan bertuliskan "cancel due to volcano".

Maskapai yang membatalkan penerbanganya keberangkatanya ke Bali itu diantaranya ada Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA-043 dari Brisbane dan VA-049 dari Melbourne.

Selain itu, jadwal keberangkatan juga dibatalkan oleh beberapa maskapai di antaranya Jetstar dengan nomor penerbangan JQ-44 tujuan Melbourne yang seharusnya berangkat pukul 14.25 Wita terpaksa dibatalkan.

Maskapai Penerbangan Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA-060 tujuan Perth yang seharusnya lepas landas pukul 13.30 Wita juga dibatalkan.

Sementara maskapai penerbangan lainnya tujuan sejumlah destinasi pada layar monitor di Terminal Keberangkatan Internasional tertulis masih dijadwal.

Menurut Kepala Otoritas Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Yusfdri Gona menjelaskan, ada dua maskapai yang membatalkan penerbangan yaitu Virgin Air dan Jetstar.

“Pesawat virgin membatalkan lima kali kebetangan dan kedatangan dari bandara Ngurah Rai. Sedangkan jetstar membatalkan penerbangan sebanyak empat kali kedatangan dan keberangkatan,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)