Kaca Mobil Dipecah, Vidi Kehilangan Rp100 Juta

Minggu, 01 November 2015 - 19:02 WIB
Kaca Mobil Dipecah, Vidi Kehilangan Rp100 Juta
Kaca Mobil Dipecah, Vidi Kehilangan Rp100 Juta
A A A
SERANG - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Serang, Banten. Kali ini yang menjadi korban Vidi Sugianto (25), yang memarkirkan kendaraannya di depan Mal Serang. Akibatnya uang sebanyak Rp100 juta raib dibawa kabur maling.

Korban yang diketahui baru saja mengambil uang tabungan dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA di Jalan Diponegoro sebesar Rp100 juta, diduga sudah diikuti oleh kawanan pelaku setelah keluar dari ATM.

Sebelum pulang, korban mampir untuk makan di restoran di dalam Mal Serang. Kemudian Vidi memarkirkan kendaraannya minibus di Jalan Veteran Kota Serang, dekat Pos Polisi di depan mal. Namun, uang tidak ikut dibawa korban, karena percaya parkiran dekat pos polisi.

Setelah selesai makan hampir satu jam, korban kembali ke mobilnya. Dia kaget melihat kondisi kaca mobil di belakang sopir sudah pecah. Setelah dicek, uang Rp100 juta yang sudah disembunykan di bawah jok dibungkus tas ikut raib. Orang yang berada di lokasi tidak ada satupun yang melihat aksi pencuri tersebut.

"Mobil saya parkir, uangnya ditinggal, ditaruh di bawah jok mobil sebelah kanan, tapi pas ke mobil lagi sudah hilang. Kaca mobil juga pecah," kata Vidi kepada wartawan, Minggu (1/11/2015).

Menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca kendaraan yang sedang diparkir, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Serang.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino membenarkan ada laporan tersebut. Hingga saat ini pihaknya juga sudah memintai keterangan korban.

"Masih dalam penyelidikan. Untuk terhindar menjadi korban modus pencurian modus pecah kaca ini, kita mengimbau agar tidak meninggalkan barang berharga, terutama uang tunai di dalam kendaraan saat kendaraan parkir," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3236 seconds (0.1#10.140)