Truk Terguling Hantam Warung, Kernet Terjepit

Kamis, 29 Oktober 2015 - 08:21 WIB
Truk Terguling Hantam Warung, Kernet Terjepit
Truk Terguling Hantam Warung, Kernet Terjepit
A A A
SEMARANG - Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Prof. Hamka, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sebuah truk fuso sarat muatan terguling dan menghantam sebuah warung makan.

Truk itu berpelat nomor H 1996 BF. Insiden terjadi Rabu (28/10/2015) malam. Insiden sesaat setelah melewati turunan Silayur yang memang kerap terjadi kecelakaan. Insiden terjadi arah selatan ke utara.

"Truk dari atas sudah oleng, meluncur ke bawah. Sempat oleng ke kanan, akhirnya banting setir ke kiri," ungkap saksi mata, Antonius, di lokasi kejadian.

Karena kecepatan tinggi, truk terguling, menghantam pohon trembesi di pinggir jalan dan menghantam warung makan. Dengan posisi terguling, sopir bisa keluar. Namun kernet, Karsudi (30), kakinya terjepit body truk sehingga tidak bisa keluar.

Tim dari Basarnas Kantor SAR Semarang didatangkan ke lokasi bersama tim medis RS Permata Medika. Mereka bekerja keras mengeluarkan korban yang terjepit body truk dan pohon.

Rescuer Basarnas Kantor SAR Semarang, Nyoto Purwanto, mengatakan proses evakuasi cukup sulit. "Kaki kirinya terjepit. Mengalami pendarahan," ucapnya.

Setelah berjuang sekira 3,5 jam, akhirnya kernet bisa dievakuasi rescuer dengan selamat. Korban segera dilarikan ke RS Permata Medika yang jaraknya hanya sekira 100 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Insiden ini ditangani petugas Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang dan Polsek Ngaliyan. Polisi selain melakukan Olah TKP juga meminta keterangan sejumlah saksi. Truk juga dievakuasi kemudian diamankan polisi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)