Dandim 'Berduaan' dengan Arzetti, KSAD: Kalau Terbukti Bersalah Dikeluarkan

Rabu, 28 Oktober 2015 - 14:33 WIB
Dandim Berduaan dengan Arzetti, KSAD: Kalau Terbukti Bersalah Dikeluarkan
Dandim 'Berduaan' dengan Arzetti, KSAD: Kalau Terbukti Bersalah Dikeluarkan
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menegaskan akan mengeluarkan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizki Indra Wijaya bila terbukti melakukan kesalahan terkait pertemuannya dengan Arzetti Bilbina.

"Institusi TNI harus transparan, kalau salah-salah, jelek kita keluarkan karena itu tidak sesuai dengan doktrin kita. TNI perlu disiplin, kalau di dalamnya seperti itu mau jadi apa kita. Itu prinsip kita begitu," ujarnya usai melantik Pangdam VII/Wirabuwana Mayjen Agus Surya Bakti di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

Mantan Pangkostrad ini meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada TNI.

"Yakinlah bahwa TNI tidak pernah akan melindungi saudara-saudara kita yang memang nyata-nyata salah. Itu prinsip kita. Karena kita juga lebih sayang institusi daripadá individu," tegasnya.

Mulyono mengaku, belum bisa menentukan kapan proses penyelidikan akan selesai, karena pemeriksaan memerlukan waktu, membutuhkan wawancara, konfirmasi, dan pengecekan kepada pihak lain.

"Kita tunggu saja, kan sedang diproses, periksa. Yang bersangkutan betul ditangkap di hotel tapikan kita harus menggunakan asas praduga tidak bersalah, sekarang sedang diperiksa oleh POM hasilnya seperti apa ya kita tunggu prosesnya," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8461 seconds (0.1#10.140)