Pria Diduga Pelaku Penjambretan Tewas Dibakar Massa

Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:17 WIB
Pria Diduga Pelaku Penjambretan Tewas Dibakar Massa
Pria Diduga Pelaku Penjambretan Tewas Dibakar Massa
A A A
CIREBON - Seseorang yang diduga pelaku penjambretan tewas dibakar massa yang geram dengan perbuatannya di Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/10/2015) siang.

Belakangan diketahui, korban pembakaran berinisial Su (30), warga Kecamatan Kapetakan. Dia tewas dibakar massa setelah diduga menjambret kalung 10 gram milik Casmi (32), warga RT 05 RW 02 Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika Casmi pulang dari pasar untuk kembali ke rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB.

Mengendarai sepeda motor matic merek Yamaha Mio warna hitam dan merah, dia sempat melintasi ruas jalan Cirebon-Indramayu.

Tiba-tiba dari arah belakang dia dikejutkan laju sepeda motor berkecepatan tinggi yang mengadangnya. Diketahui, sepeda motor yang mengadang Casmi tak dilengkapi pelat nomor polisi.

Dengan cepat dan tanpa diduga Casmi, tangan pengendara motor misterius itu bergerak ke arah leher perempuan tersebut dan menarik kalung yang dikenakannya dalam sekali gerak. Secepat kilat, perhiasan itu langsung berpindah tangan.

Meski sempat terkejut, Casmi tak menyerah demi mempertahankan perhiasannya dengan menyusul penjambret mengendarai sepeda motornya. Ia pun meneriaki pelaku untuk menarik perhatian orang-orang.

Diduga, pelaku ketakutan aksinya dipergoki warga. Dia lalu melarikan sepeda motornya. Namun, saat hendak berbelok dari ruas jalan besar ke arah jalan kecil di Desa Grogol, pelaku diperkirakan terjatuh dari sepeda motornya.

Mengetahui pelakunya terjatuh, Casmi langsung memukulinya seraya tetap meneriakinya sebagai maling. Teriakan Casmi pun berhasil menarik perhatian warga yang langsung menghampiri Su.

Gemas dengan perbuatannya, warga diduga menyiramkan bahan bakar ke tubuh Su dan membakarnya. Tidak diketahui pasti siapa yang menyiramkan bahan bakar dan menyulut api tersebut. Namun, Su diketahui sudah hangus terbakar.

Korban pembakaran itu sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong dan ia pun tewas di lokasi kejadian. Salah seorang saksi, Raharja mengaku tak mengetahui persis kejadian yang menimpa Su.

"Tahu-tahu saja sudah ada yang menyiram, entah bensin atau solar, terus tubuhnya sudah terbakar," cetusnya.

Tak banyak warga yang mengungkapkan kejadian itu. Mereka rata-rata lebih memilih bungkam. Wakapolres Cirebon Kota Kompol Sharly Sollu di tempat kejadian perkara pun enggan memberi banyak keterangan atas kejadian itu. "Masih penyelidikan, nanti tunggu Kapolres saja," tuturnya berusaha menghindar.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki sendiri dikabarkan tengah berada di Bandung.

PILIHAN:
Hutan Gunung Semeru Terbakar, 50 Pendaki Dievakuasi
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6809 seconds (0.1#10.140)