Pamit Takziah, Ibu Dua Anak Tewas di Kamar Mandi Vila

Selasa, 20 Oktober 2015 - 19:00 WIB
Pamit Takziah, Ibu Dua Anak Tewas di Kamar Mandi Vila
Pamit Takziah, Ibu Dua Anak Tewas di Kamar Mandi Vila
A A A
PASURUAN - Seorang ibu rumah tangga, Lina Irawati (34), ditemukan tewas mengenaskan di kamar sebuah vila di kawasan wisata Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (19/10/2015) malam. Ibu dua anak ini ditemukan dalam kondisi telungkup di bak kamar mandi.

Penemuan mayat warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen ini bermula dari kecurigaan penjaga vila yang mengetahui kamar korban terkunci. Beberapa jam sebelumnya, ia mengetahui teman pria korban berpamitan keluar kamar untuk membeli makanan.

Karena tak juga kembali, ia berusaha mencari tahu keadaan di dalam kamar yang sunyi. Dengan menggunakan kunci duplikat, penjaga vila akhirnya menemukan korban yang sudah tidak bernyawa. Pada tubuh korban ditemukan bekas cekikan dan bekas pukulan benda tumpul.

Muhaimin, Sekretaris Desa Bulukandang mengungkapkan, diketahuinya identitas korban ini setelah petugas mengidentifikasi sidik jari pada saat dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Porong. Setelah dilakukan pengecekan, pihak keluarga membenarkan bahwa korban tidak berada di rumah.

"Korban mempunyai suami dan dua anak. Sejak sore hari, ia berpamitan kepada suaminya melalui SMS untuk takziah teman," kata Muhaimin.

Menurutnya, korban yang bekerja sebagai buruh pabrik rokok tersebut diduga tengah mengalami persoalan dalam rumah tangganya. Bahkan dalam satu bulan terakhir, korban sering keluar rumah tanpa diketahui urusannya.

"Keterangan dari kerabatnya, akhir-akhir ini ia nampak berubah perilakunya. Sejak membeli handphone baru, ia sering selfie dan bermain facebook. Ia sering pergi untuk kegiatan senam di Pandaan," kata Muhaimin.

Hanya saja, pihak keluarga tidak pernah mengetahui siapa teman prianya tersebut. Bahkan saat berangkat untuk terakhir kalinya, ia nekat meninggalkan anaknya yang tengah menangis. "Ia seolah sudah tidak peduli dengan keluarganya," ujarnya.

Kapolres Pasuruan AKBP Soelistijono menyatakan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus dugaan pembunuhan tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan dari sejumlah saksi, petugas telah mengantongi identitas pria teman dekat korban.

"Kami masih melakukan penyelidikan didasarkan keterangan dari sejumlah saksi. Kami juga mengantongi ciri-ciri dan identitas seseorang yang diduga pelakunya," kata Kapolres.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)