Elf Terbalik di Tikungan, Satu Penumpang Tewas

Senin, 19 Oktober 2015 - 17:31 WIB
Elf Terbalik di Tikungan,...
Elf Terbalik di Tikungan, Satu Penumpang Tewas
A A A
GARUT - Satu unit mobil elf sarat penumpang mengalami kecelakaan di tikungan Jalan Raya Banjarwangi, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Insiden kecelakaan mobil jurusan Toblong-Garut yang terjadi Senin (19/10/2015) itu menyebabkan seorang meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya luka-luka.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, mobil yang mengangkut banyak penumpang itu oleng saat melintasi tikungan sekitar pukul 09.30 WIB. Laju mobil saat itu sangat cepat, meski mengangkut banyak penumpang.

"Kecepatannya tinggi sekali saat mobil itu melaju dari arah Garut. Saat di tikungan, mobil oleng karena mungkin sopir tidak bisa mengendalikannya," tutur Padriansyah (29), seorang warga Desa Kadongdong, Senin (19/10/2015).

Ia menduga rem mobil mengalami malfungsi. Tingginya kecepatan membuat mobil terguling dan terbalik di badan jalan. "Kaca mobil pecah. Benturannya sangat keras sekali," ucapnya.

Warga yang melihat kecelakaan langsung menolong para korban untuk dibawa ke Puskesmas Banjarwangi. Satu orang penumpang yang meninggal berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar 28 tahun.

"Yang meninggal itu warga Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya. Waktu kejadian memang banyak penumpang yang mau ngambil uang PKH (Program Keluarga Harapan) ke Kantor Pos Singajaya," katanya.

Kanit Laka Polres Garut Ipda Saef Balya membenarkan bahwa elf yang dikemudikan Amas (44) tersebut melewati tikungan dengan kecepatan tinggi. Sopir tak memeriksa kondisi kendaraan yang mengalami rem blong.

"Pada saat menikung dengan kecepatan tinggi rem mobil blong. Mobil terperosok dan terbalik di badan jalan," kata Saef.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan, satu penumpang dinyatakan meninggal dunia, tiga luka berat, dan lima lainnya luka ringan. Semua korban menjalani perawatan di Puskesmas Banjarwangi.

PILIHAN:
Jenazah Korban Kebakaran Gunung Lawu Akan Dibawa ke Jakarta dan Ngawi
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9036 seconds (0.1#10.140)