AirNav Tak Ketahui Heli Angkasa Semesta Terbang

Rabu, 14 Oktober 2015 - 21:04 WIB
AirNav Tak Ketahui Heli Angkasa Semesta Terbang
AirNav Tak Ketahui Heli Angkasa Semesta Terbang
A A A
DELISERDANG - AirNav Indonesia cabang Medan di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) tidak mengetahui jika Heli Angkasa Semesta yang hilang kontak terbang dari Samosir menuju KNIA.

GM AirNav Indonesia Kantor Cabang Medan, Suharyoko mengatakan pihaknya hanya mengetahui bahwa helikopter yang hilang kontak itu terbang dari Bandara Kualanamu ke Samosir.

"Dari KNIA ke Samosir sekira pukul 09.25 WIB kita tahu, tapi dari Samosir ke KNIA kita tidak tahu," jelasnya di kawasan tower AirNav KNIA, Rabu (14/10/2015).

Diterangkan Suharyoko, jika pihaknya mendapatkan informasi ada penerbangan helikopter tersebut sekira pukul 13.26 WIB dari pihak perusahaan.

"Kita tahu dari pihak perusahaan bahwa ada helikopter terbang dari Samosir menuju bandara Kualanamu, karena sudah lama hilangnya dilakukan tindakan inserva sekira pukul 15.00 WIB fuel diperkirakan habis. Tidak lapor, dimungkinkan masih jauh," terangnya.

Lanjutnya, jika ada unit Air Traffic Service (ATS) harus ada flight plan (rencana terbang) namun jika tidak ada ATS maka bisa berkomunikasi lewat telepon.

Namun Suharyoko tidak bersedia berkomentar terkait izin terbang helikopter yang hilang kontak itu.

"Idealnya sebelum perbatasan AirNav Indonesia kantor cabang Medan dengan wilayah lain harus melapor," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8584 seconds (0.1#10.140)