Dua Hari Pulang Merantau, Pria Ini Ditemukan Meninggal

Minggu, 11 Oktober 2015 - 10:40 WIB
Dua Hari Pulang Merantau, Pria Ini Ditemukan Meninggal
Dua Hari Pulang Merantau, Pria Ini Ditemukan Meninggal
A A A
PANDAN - Warga Kecamatan Pinangsor, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, digegerkan penemuan sesosok jenazah di lapak jualan sayur milik seorang warga. Belakangan diketahui, jenazah itu adalah Maju Sihombing (43), warga Lingkungan Hutabuntul, yang baru dua hari pulang dari tanah perantauannya.

Pihak kepolisian yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan proses olah TKP dan kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Pandan untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya berupa visum et repertum.

"Setelah dilakukan proses penyelidikan dan visum, hasilnya kita tidak menemukan adanya indikasi tindak pidana kekerasan terhadap korban. Korban diduga meninggal dunia karena sakit," ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pinangsori Ajun Komisaris Polisi (AKP) L Siregar.

Siregar mengungkapkan, Jumat malam sebelum meninggal dunia, korban masih makan dan minum kopi bersama warga sekitar simpang Pagar Batu atau tepatnya sekitar tempat korban ditemukan meninggal dunia yakni di lokasi lapak jualan sayur milik warga tersebut.

Saat itu, kondisi fisik korban terlihat sudah kurang sehat, batuk, dan tampak meriang. "Pagi harinya korban ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi lapak jualan sayur tersebut," ujarnya.

Kapolsek membenarkan, berdasarkan hasil keterangan warga, korban baru dua hari pulang dari tanah perantauannya ke kampung halaman, Kecamatan Pinangsorui. Selama berada di Kecamatan Pinangsori, kesehariannya korban hanya berjalan-jalan di sekitar simpang Pagar Batu. Bahkan, korban sama sekali tidak banyak mengingat keluarganya.

"Hanya saja, warga sekitar masih mengenali korban," pungkasnya.

Paman korban, Hotma Togi Hutabarat, (35), warga Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori kepada polisi, membenarkan bahwakorban baru saja pulang dari tanah perantauannya. Namun Hotma sama sekali tidak mengetahui ke mana korban merantau.

PILIHAN:

Perjuangan Demang Lehman, Panglima Perang Banjar
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7939 seconds (0.1#10.140)