KNKT Mulai Selidiki Jatuhnya Pesawat Aviastar di Latimojong

Senin, 05 Oktober 2015 - 20:52 WIB
KNKT Mulai Selidiki Jatuhnya Pesawat Aviastar di Latimojong
KNKT Mulai Selidiki Jatuhnya Pesawat Aviastar di Latimojong
A A A
BELOPA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai mendalami peristiwa jatuhnya Pesawat Aviastar jenis Twin Otter PKBRM – DHC 6 rute Masamba ke Makassar.

Untuk saat ini proses pengumpulan data terus dilakukan baik berupa dokumen maupun berupa kesalahan yang kemungkinan dilakukan oleh pilot.

Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya terus melakukan pengumpulan data apakah ada unsur kelalaian dalam proses penerbangan ini.

Soerjanto juga menambahkan KNKT akan menyelidiki apakah pesawat tersebut sudah tidak layak terbang serta dugaan adanya pesawat tersebut keluar jalur. "Saat ini sementara terus dalam tahap penyelidikan KNKT, " kata Soerjanto.

Sementara itu menurut Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat dan Limas Luwu Alim Bachri tim Basarnas Senin malam ini akan bergegas ke Gunung Latimojong yang berjarak ketinggian sekitar 3800 mdpl.

“Diperkirakan berjarak tempuh perjalanan sekitar satu setengah hari dari Posko Induk di Bandara Udara Bua, Luwu, “ kata dia, Senin (6/10/2015).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)