Bandara SSK II Pekanbaru Lumpuh, 59 Penerbangan Dibatalkan

Minggu, 04 Oktober 2015 - 18:44 WIB
Bandara SSK II Pekanbaru Lumpuh, 59 Penerbangan Dibatalkan
Bandara SSK II Pekanbaru Lumpuh, 59 Penerbangan Dibatalkan
A A A
PEKANBARU - Untuk kesekian kalinya, aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, lumpuh akibat kabut asap. Hari ini sebanyak 59 penerbangan dinyatakan sudah membatalkan aktivitasnya.

Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Hasnan menyebutkan, sejumlah penerbangan yang dibatalkan berasal dari berbagai maskapai. Penerbangan itu ada yang domestik dan internasional. "Hari ini ada 59 yang dibatalkan dari 68 penerbangan yang sudah dijadwalkan," kata Hasnan, Minggu (4/10/2015).

Menurut Hasnan, lumpuhnya aktivitas penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru karena sejak pagi hingga petang tidak ada perubahan berarti kabut asap.

"Jarak pandang akibat asap hanya 600 meter. Ini memang tidak memungkinkan dilakukan penerbangan. Ini memang demi keselamatan penumpang juga," imbuh Hasnan.

Dengan tidak adanya perubahan, Hasnan meyakini sembilan penerbangan yang tersisa hingga malam ini akan juga batal. "Kondisi asap ini memang tidak ada perbaikan cuaca. Kalau seperti ini terus sembilan penerbangan dipastikan akan menyusul untuk membatalkan penerbangan," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, terdeteksi ada 1.199 titik panas di Sumatera. Beberapa titik di antaranya berada di Provinsi Riau.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)