Dua Polisi Tertembak Paskhas di Sentani

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 14:36 WIB
Dua Polisi Tertembak Paskhas di Sentani
Dua Polisi Tertembak Paskhas di Sentani
A A A
JAYAPURA - Dua anggota Polsek Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Udara tertembak oleh anggota Paskhas Pam Rawan TNI AU di Bandara Sentani, Jumat (2/10/2015) dini hari, saat akan membubarkan sekelompok massa yang ingin melakukan perusakan di area Bandara Sentani Jayapura.

Kedua anggota Polsek KP3 Udara itu adalah Briptu Wahidin dan Briptu Riqzan. Keduanya harus dirawat di RS Bhayangkara Jayapura. Wahidin dan Riqzan tertembak pada bagian pinggul dan paha kiri. Keduanya pada saat itu mendapat laporan bahwa ada sekelompok massa sedang melakukan perusakan fasilitas bandara. Namun, saat berada dekat dengan massa tiba-tiba mereka melihat anggota Paskhas menuju ke arah mereka dan langsung mengeluarkan tembakan ke arah kerumunan massa.

Komandan Lanud Jayapura Kolonel Purwoko Aji Prabowo mengaku anggota Paskhas yang pada saat itu melakukan penjagaan merasa terancam karena sekelompok massa tersebut membawa batu, panah, dan senjata tajam, sehingga anggota Paskhas langsung mengeluarkan tembakan peringatan.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, kedua anggota Polsek KP3 Udara yang tertembak saat ini telah dibawa
ke RS Bhayangkara Jayapura. Kasus penembakan ini telah ditangani oleh Polisi Militer Lanud Jayapura.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)