Mapolda Jateng Terbakar, Aktivitas Perkantoran Dipindah ke Wisma Perdamaian

Rabu, 30 September 2015 - 17:02 WIB
Mapolda Jateng Terbakar,...
Mapolda Jateng Terbakar, Aktivitas Perkantoran Dipindah ke Wisma Perdamaian
A A A
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali menyebut aktivitas perkantoran sejumlah satuan kerja (satker) Polda Jateng akan dipindahkan sementara ke Wisma Perdamaian, Kompleks Tugu Muda, Kota Semarang. Ini terkait kebakaran yang melanda Markas Polda Jawa Tengah, Rabu (30/9/2015).

Gedung A terbakar. Gedung itu ditempati setidaknya lima satker. Terinci; Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Inspektur Pengawasan Daerah (Itwasda), Biro Perencanaan (Ro Rena), Bidang Keuangan (Bid Keu) dan Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam).

Kebakaran juga melanda aula Mapolda Jawa Tengah yang menghubungkan Gedung A dan Gedung Utama. "Ya nanti ngantornya di Wisma Perdamaian dulu. Biar diinventarisir dulu ya," ungkapnya.

Kebakaran ini tentu cukup menghambat, sebab beberapa berkas penting ikut ludes terbakar. Noer Ali tak membantah adanya berkas-berkas atau data yang terbakar, terutama di Dit Intelkam. "Ada back up-nya," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan kondisi Wisma Perdamaian siap ditempati. "Secara darurat bisa dipinjamkan. Teman-teman Biro Umum nanti akan cek, ini sedang inventarisasi," ungkap Heru saat mengecek kondisi Mapolda Jateng yang terbakar.

PILIHAN:

Tolak Komunis Gaya Baru, Ini yang Diteriakkan Banser Blitar
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8714 seconds (0.1#10.140)