Dede 'Manusia Akar' Kembali Masuk Rumah Sakit

Selasa, 29 September 2015 - 17:10 WIB
Dede Manusia Akar Kembali Masuk Rumah Sakit
Dede 'Manusia Akar' Kembali Masuk Rumah Sakit
A A A
BANDUNG - Dede Koswara (46) yang sering disebut 'manusia akar' kembali menjalani perawatan di RS Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Dia dirawat sejak Sabtu 26 September 2015 dan mendapat perawatan intensif.

Setelah sempat menjalani operasi beberapa tahun lalu, kondisi pria asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu kembali memburuk. Kutil yang menyerupai akar di kedua tangan dan kakinya terus membesar.

Saat ini, pasien itu masih dalam tahap observasi oleh tim yang baru dibentuk. Sehingga, pihak rumah sakit belum bisa banyak memberikan keterangan pada media.

"Karena pasien baru masuk, kami masih melakukan pengumpulan data," kata Dirut RSHS Ayi Djembarsari dalam konferensi pers di RSHS, Selasa (29/9/2015).

Dede kini berada di Gedung Kemuning Lantai V. Sedangkan untuk pembiayaan selama berada di rumah sakit, ditanggung penuh pemerintah karena Dede terdaftar di BPJS Kesehatan.

Belum diketahui langkah apa yang akan dilakukan tim dokter terhadap Dede. Sebab tim dokter masih harus membahasnya lebih lanjut. "Kami masih berdiskusi apa yang akan dilakukan terhadap pasien," pungkas Ayi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9949 seconds (0.1#10.140)