Pelaku Pembakaran Lahan di Tapsel Dibekuk

Senin, 28 September 2015 - 14:33 WIB
Pelaku Pembakaran Lahan...
Pelaku Pembakaran Lahan di Tapsel Dibekuk
A A A
TAPANULI SELATAN - Dua pelaku pembakaran lahan di Kawan Blok I Sektor Galingging, Kabupaten Padanglawas, dibekuk petugas kepolisian Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kedua pelaku tersebut masing-masing NM dan MS. Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Jamal K Purba mengatakan, penangkapan kedua tersangka itu berawal saat karyawan dari perusahaan melakukan patroli lahan. Selang beberapa menit, kedua karyawan melihat kepulan asap tebal di salah satu kawasan konservasi.

Selanjutnya, mereka langsung mendatangi lahan dan menukan kedua tersangka sedang melakukan aksinya. ”Saat itu, mereka langsung mengamankan kedua tersangka dan langsung menghubungi petugas kepolisian,” ujarnya, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (28/9/2015).

Selanjutnya, mendapatkan laporan dari perusahaan, petugas kepolisian dari Mapolsek Binanga langsung mendatangi.

”Setelah dari Mapolsek Binanga, kami langsung membawanya ke Polres untuk dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dia menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap salah seorang tersangka yang diduga dalang dari pembakaran lahan itu.
Rumah Kajari Cianjur Satroni Pencuri

source: http://daerah.sindonews.com/read/1048145/21/rumah-kajari-cianjur-satroni-pencuri-1443242365
Rumah Kajari Cianjur Satroni Pencuri

source: http://daerah.sindonews.com/read/1048145/21/rumah-kajari-cianjur-satroni-pencuri-1443242365Pelaku Pembakaran Lahan di Tapsel Dibekuk

TAPANULI SELATAN-Dua pelaku pembakaran lahan di Kawan Blok I Sektor Galingging, yang merupakan lahan konservasi salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Padanglawas, dibekuk petugas kepolisian Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kedua pelaku tersebut masing-masing bernama Nelson Manurung, dan Muliadi Siburian. Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Jamal K Purba mengatakan, penangkapan kedua tersangka itu berawal saat karyawan dari perusahaan melakukan patroli lahan. Selang beberapa menit, kedua karyawan melihat gempulan asap tebal di salah satu kawasan konservasi.

Selanjutnya, mereka langsung mendatangi lahan dan menukan kedua tersangka sedang melakukan aksinya. ”Saat itu, mereka langsung mengamankan kedua tersangka dan langsung menghubungi petugas kepolisian,”ujarnya, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (28/9/2015).

Selanjutnya, mendapatkan laporan dari perusahaan, petugas kepolisian dari Mapolsek Binanga langsung mendatangi. ”Setelah dari Mapolsek Binanga, kami langsung membawanya ke Polres untuk dilakukan penyelidikan,”ujarnya. Dia menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap salah seorang tersangka yang diduga dalang dari pembakaran lahan itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3041 seconds (0.1#10.140)