Dua Jamaah Haji Asal Kediri Jadi Korban Tragedi Mina

Senin, 28 September 2015 - 00:30 WIB
Dua Jamaah Haji Asal Kediri Jadi Korban Tragedi Mina
Dua Jamaah Haji Asal Kediri Jadi Korban Tragedi Mina
A A A
KEDIRI - Dua jamaah haji asal Kediri, Jawa Timur, menjadi korban tragedi Mina. Pihak keluarga mengaku baru mendapatkan informasi pada Minggu (27/9/2015).

Kedua korban tragedi Mina asal Kediri itu adalah Siti Muhanifah dan Rochmani Pawiroredjo. Dua jamaah haji tersebut tergabung dalam regu 4 rombongan 1 kloter sub 61. Diduga, keduanya terpisah dari rombongan saat jamaah saling berdesakan di jalur 204, Mina, Arab Saudi.

Berdasarkan pantauan, suasana duka menyelimuti keluarga Siti Muhanifah di Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Perempuan berusia 55 tahun itu berangkat ke Tanah Suci bersama sang suami, Muhammad Kusnan, yang juga merupakan ketua rombongan. Keluarga mendapatkan kabar meninggalnya korban dari pihak KPIH yang berada di Arab Saudi.

Muhammad Zainur Rochman, anak Siti Muhanifah mengatakan mendapat informasi kematian ibunya dari kelompok ibunya yang meninggal. Sementara, bapaknya hanya memberi kabar bahwa ibunya hilang dan belum ditemukan.

Sementara itu, suasana duka juga menyelimuti kediaman Rochmani Pawiroredjo di Desa Kranggan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Rochmani dilaporkan turut menjadi korban meninggal dunia tragedi Mina. Berita meninggalnya kakek 73 tahun tersebut baru diketahui pihak keluarga kemarin pagi melalui media massa

Kushaeri Amin, menantu Rochmani mengatakan, pertama kali mengetahui kabar meninggalnya orangtuanya dari media kemarin pagi dan mendapat kabar susulan dari pihak Kecamatan Gurah yang mengatakan bapaknya sudah meninggal dan sudah dimakamkan.

"Ketika kejadian kami sempat berusaha menghubungi, namun sudah tidak tersambung," kata Kushaeri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)