Kantor PWI Garut Dibobol Maling

Minggu, 27 September 2015 - 19:07 WIB
Kantor PWI Garut Dibobol Maling
Kantor PWI Garut Dibobol Maling
A A A
GARUT - Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Garut disatroni maling, Minggu (27/9/2015).

Sejumlah alat elektronik berikut surat-surat berharga, hingga pakaian wartawan yang disimpan di kantor Jalan Pembangunan itu raib digasak maling.

"Aksi pencurian itu diperkirakan terjadi pada subuh atau dini hari. Sebab hingga pukul 03.00 WIB, jalan di depan kantor sangat ramai oleh orang-orang yang menonton balap liar pada malam minggu sebelumnya," kata Ketua PWI Perwakilan Garut Aep Hendi.

Pencurian diketahui setelah seorang kontributor untuk salah satu media datang ke kantor PWI, sekitar pukul 09.00 WIB. "Dia terkejut saat melihat sejumlah peralatan elektronik raib dari tempatnya. Terlebih barang-barang yang lain ikut hilang," ujarnya.

Beberapa barang elektronik yang hilang digondol maling itu adalah tiga unit monitor PC, satu unit kamera SLR berikut dua lensa, hingga dua unit televisi.

Sementara barang berharga lain yang ikut digasak adalah STNK motor, kartu SIM A dan SIM C, hingga surat-surat pribadi milik seorang wartawan.

"Pencuri itu terbilang aneh, sebab dia hanya mencuri monitor, sementara PC-nya tidak dibawa. Dia juga menggasak pakaian yang terdiri dari beberapa stel atasan dan bawahan yang ada di kantor PWI," sebutnya.

Aep menduga aksi pencurian dilakukan oleh lebih dari dua orang. Agar dapat masuk ke dalam kantor, para pelaku ini menjebol jendela berikut tralis sebelah kiri kantor.

"Kami sudah menghitung nilai kerugiannya, total mencapai Rp2o juta lebih," sebut Aep.

Tidak hanya ruangan utama kantor, ruangan Sekretaris PWI Perwakilan Garut juga ikut dijebol.

"Dalam ruangan itu pelaku mencuri satu kamera dan dua unit lensa. Sementara monitor yang juga di dalamnya tidak diambil, yang dibawa monitor di ruang utama. Mungkin dikiranya rusak," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Arif Rachman mengatakan pihaknya akan mengusut tuntas kasus pembobolan Kantor PWI Perwakilan Kabupaten Garut.

"Saya sudah memerintahkan Kasat Reskrim Polres Garut untuk segera melakukan olah TKP. Kasus pembobolan kantor PWI saat ini sedang kami tangani," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4302 seconds (0.1#10.140)
pixels