Pematangsiantar dan Simalungun Kembali Diselimuti Kabut Asap

Jum'at, 18 September 2015 - 16:59 WIB
Pematangsiantar dan Simalungun Kembali Diselimuti Kabut Asap
Pematangsiantar dan Simalungun Kembali Diselimuti Kabut Asap
A A A
PEMATANGSIANTAR - Wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun kembali diselimuti kabut asap yang cukup parah sejak siang hingga menjelang petang. Akibat kondisi tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit gangguan pernafasan atau ISPA.

Salah seorang warga Kota Pematangsiatar Irwansyah (46) mengatakan, khawatir dengan kondisi cuaca yang kembali memburuk akibat kabut asap.

“Padahal sejak dua hari lalu kondisi cuaca sudah bersih dari kabut asap, tiba-tiba kembali lagi kabut asap menyelimuti wilayah Kota Pematangsiantar, bahkan cenderung semakin parah kelihatannya,” kata Irwansyah, Jumat (18/9/2015).

Sementara itu sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Simalungun seperti Tapian Dolok, Siantar dan Bosar Maligas, juga diselimuti kabut asap yang cukup tebal.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Simalungun Misliani Saragih mengakui kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Simalungun, kembali diselimuti kabut asap yang cukup tebal, hingga menjelang petang.

“Mungkin kebakaran lahan atau hutan di wilayah Riau dan Sumsel kembali parah,dan hujan juga tidak turun sejak Jumat (18/9/2015) sehingga kabut asap yang cukup tebal kembali menyelimuti wilayah Kabupaten Simalungun,” ujar Misliani.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)