Ini Komentar Komunitas Gay Terkait Perkawinan Sejenis di Bali

Rabu, 16 September 2015 - 20:00 WIB
Ini Komentar Komunitas Gay Terkait Perkawinan Sejenis di Bali
Ini Komentar Komunitas Gay Terkait Perkawinan Sejenis di Bali
A A A
DENPASAR - Pernikahan sejenis yang dilakukan oleh salah seorang warga asing dengan warga Bali menghebohkan Pulau Dewata. Lalu bagaimana dengan tanggapan salah satu komunitas gay terbesar di Bali.

Salah satu anggota komunitas gay berinisial Kr mengatakan, terkait dengan adanya pernikahan sejenis itu dia mengaku belum mendengarnya. "Pernikahan sejenis itu ngak ada itu mbak," ungkapnya. (Baca: DPRD Bali Nyatakan Pernikahan Sejenis Menodai Adat).

Meskipun begitu menurutnya pernikahan sejenis itu sah-sah saja, Karena itu hak semua orang. "Itu hak mereka terserah, ada juga orang yang tidak mau menikah. Saya rasa di Bali belum ada pernikahan seperti itu," timpal laki-laki bertubuh atletis ini.

Sementara itu Bt anggota komunitas gay lainnya menjelaskan, juga sama belum mendengar ada pernikahan sesama jenis di Bali.
"Saya belum denger itu ya, setahu saya hal itu belum diizinkan. Kalau saya ditanya dan memberikan komentar saya tidak bisa menjawab. Yang jelas tergantung dengan orangnya masing-masing," katanya pria bertubuh sedang ini saat dihubungi via telepon.

Sekali lagi dia menegaskan, tidak bisa menjawab terkait persoalan pernikahan sesama jenis. Pasalnya di Indonesia berebeda dengan luar negeri.

"Setiap orang memiliki pandangan masing-masing. Kalau pernikahan sejenis itu dilegalkan ya syukur kalau tidak ya sudah," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)