Penerbangan Ditunda Gara-Gara Asap, Penumpang Kesal

Rabu, 16 September 2015 - 16:26 WIB
Penerbangan Ditunda Gara-Gara Asap, Penumpang Kesal
Penerbangan Ditunda Gara-Gara Asap, Penumpang Kesal
A A A
Akibat ditundanya jam penerbangan dari jadwal yang tertera di tiket, seorang penumpang pesawat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, kecewa dan kesal.

Menurut Jasmin Marpaung, penumpang pesawat tersebut, dirinya bersama keluarga berada di Bandara Supadio sejak Rabu (16/9/2015) pagi untuk ke terbang ke Bandara Soekarno-Hatta. Seharusnya, dirinya bersama keluarga dijadwalkan berangkat pada pukul 10.20 WIB, namun ditunda hingga pukul 19.00 WIB.

"Saya benar-benar kesal, pasalnya sejak pagi kami sekeluarga sudah berada di bandara ini, tapi tiba-tiba batal berangkat, alasannya karena kabut asap yang cukup tebal dan tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan," paparnya ditemui di Bandara Supadio, Rabu (16/9/2015).

Dia kesal karena penerbangan ditunda cukup lama. "Mau pulang, rumah lumayan jauh dari bandara," tambah Jasmin.

Seperti diketahui, akibat jarak pandang yang tidak memenuhi standar penerbangan ini, banyak jadwal penerbangan di Bandara Supadio Pontianak yang harus mengalami penundaan pemberangkatan. Ratusan penumpang terpaksa menunggu berjam-jam lamanya di Bandara Supadio, Pontianak.

Diberitakan sebelumnya, meski kabut asap kian pekat, Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, tidak ditutup. Hal itu ditegaskan General Manager Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak Bayuh Iswantoro.

Menurut Bayuh, yang benar adalah sejumlah maskapai penerbangan mengalami penundaan dan juga pembatalan penerbangan. (Baca juga: Kabut Asap Kian Pekat, Bandara Supadio Tidak Ditutup).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)