Kabut Asap Kian Pekat, Bandara Supadio Tidak Ditutup

Rabu, 16 September 2015 - 15:54 WIB
Kabut Asap Kian Pekat, Bandara Supadio Tidak Ditutup
Kabut Asap Kian Pekat, Bandara Supadio Tidak Ditutup
A A A
PONTIANAK - Meski kabut asap kian pekat, Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, tidak ditutup. Hal itu ditegaskan General Manager Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak Bayuh Iswantoro.

Menurut Bayuh, yang benar adalah sejumlah maskapai penerbangan mengalami penundaan dan juga pembatalan penerbangan. "Proses untuk melakukan penutupan bandara itu cukup panjang, karena sepenuhnya merupakan otoritas bandara itu sendiri. Jadi untuk Bandara Supadio Pontianak sendiri, sampai saat ini belum ada rencana untuk dilakukan penutupan walaupun keadaan cuaca di Pontianak dan sekitarnya saat ini cukup buruk," jelas Bayuh ketika ditemui, Rabu (16/9/2015).

Sebelumnya, Bandara Supadio Pontianak tutup sementara sejak pukul 06.00 sampai pukul 11.00 WIB. Penutupan ini dikarenakan visibility atau jarak pandang yang ada hanya 100 meter, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan take off dan landing.

Staf ahli General Manager Bandara Supadio Pontianak Syarif Usmulyani mengatakan, sejak kabut asap melanda Kota Pontianak dan sekitarnya, aktivitas penerbangan memang selalu mengalami penundaan.

Namun, hari ini, untuk sementara Bandara Supadio terpaksa ditutup, dikarenakan jarak pandang yang ada saat ini hanya 100 meter dan ini tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan.

"Sejak pagi tadi Bandara Supadio terpaksa ditutup dikarenakan jarak pandang yang ada saat ini di bawah standar untuk melakukan penerbangan," ungkap Usmulyani, Rabu (16/9/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8899 seconds (0.1#10.140)