Pernikahan Sejenis Diduga Dilakukan di Hotel Bintang Lima

Rabu, 16 September 2015 - 15:09 WIB
Pernikahan Sejenis Diduga Dilakukan di Hotel Bintang Lima
Pernikahan Sejenis Diduga Dilakukan di Hotel Bintang Lima
A A A
DENPASAR - Pernikahan sejenis antar sesama pria yang ramai diperbincangkan di media sosial diduga dilakukan di salah satu hotel bintang lima di Ubud, Gianyar, Bali.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bali Wedding Association, Deden Syafulloh. “Sepertinya pernikahan itu dilakukan disana, nanti saya akan konfirmasi terkait hal tersebut,” ujar Deden di Denpasar, Rabu (16/9/2015).

Sebelumnya foto-foto pernikahan sejenis antar sesama pria diunggah di akun facebook milik Joe Tully yang dilakukan di area perbukitan yang diduga itu di daerah Ubud, Bali. (Baca berita : Polda Bali Mulai Selidiki Dugaan Pernikahan Sejenis).

Menurut Deden, anggota Bali Wedding Assosiation (BWA) menolak adanya pernikahan sejenis. Meskipun mereka dalam bisnis yang mengurus pernikahan.

“Kami memang tidak pernah melayani orang yang menikah sesama jenis. Karena itu telah melanggar Undang-undang Nomer 11/1974 tentang pernikahan. Selain itu pernikahan sejenis juga dilarang oleh agama, dan anggota kami selama ini tidak pernah menjadi WO orang yang menikah seperti itu,” timpal, Deden.

Menurut dia, pernikahan sejenis itu hanya sekedar komitmen saja, tidak legal tetapi illegal. Maka dari itu anggotanya tidak pernah menerima pesanan acara pernikahan tersebut.

“Bagi mereka pernikahan mereka itu sah. Tapi kenapa kami menolaknya karena itu bisa merusak budaya bangsa kita terutama di Bali,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)