Polda Jateng Kirim Brimob dan Penyidik ke Kalimantan dan Sumatera

Rabu, 16 September 2015 - 03:01 WIB
Polda Jateng Kirim Brimob...
Polda Jateng Kirim Brimob dan Penyidik ke Kalimantan dan Sumatera
A A A
SEMARANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menerjunkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) dan penyidik kriminal khusus ke Kalimantan dan Sumatera. Ini terkait musibah kebakaran hutan yang terjadi di sana.

Pasukan yang berangkat terdiri dari 72 personel Brimob Polda Jawa Tengah dan penyidik berjumlah 15 orang. Penyidik yang dikirim berasal dari Sub Direktorat IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus). Secara resmi, mereka diberangkatkan melalui apel di Lapangan Markas Polda Jawa Tengah, Selasa (15/9/2015) sore.

Wakil Kepala Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Musyafak bertindak sebagai inspektur upacara. Untuk pasukan Brimob, akan dikirim untuk diperbantukan ke Polda Kalimantan Tengah. Sementara penyidik, diperbantukan ke Polda Sumatera Selatan.

"Untuk Brimob diberangkatkan Selasa (15/9/2015) pukul 18.00 ini, langsung ke Palangkaraya. Penyidik diberangkatkan besok (hari ini). Ini operasi kemanusiaan," ungkap Musyafak.

Ia mengatakan pengiriman pasukan sesuai perintah dari Mabes Polri. "Selasa pagi saya mendapat telepon dari Asisten Operasi Kapolri terkait hal ini," tambahnya.

Personel diberangkatkan dengan berbagai peralatan memadai. Ini adalah operasi kemanusiaan. "Brimob akan membantu pemadaman api. Saya percaya motto Brimob, selalu berhasil tidak pernah gagal. Ini tolong betul-betul ditanamkan. Untuk penyidik, tentu harus profesional dan proporsional. Ini membawa nama Dit Reskrimsus Polda Jawa Tengah, saya yakin ada kebanggaan tersendiri," pesan Musyafak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)