Pasar Sukamandi Subang Terbakar

Senin, 14 September 2015 - 21:31 WIB
Pasar Sukamandi Subang Terbakar
Pasar Sukamandi Subang Terbakar
A A A
SUBANG - Puluhan kios di Pasar Sukamandi Kecamatan Ciasem, Subang, dilalap si jago merah sekitar pukul 19.30 WIB malam ini.

"Berdasarkan laporan, kobaran api mulai terlihat barusan sekitar pukul 19.30 WIB, lalu membesar dan merembet ke kios lainnya. Diperkirakan kios yang terbakar mencapai puluhan unit," ujar Kapolsek Ciasem, Kompol Sumanawadi, kepada KORAN SINDO, saat dihubungi, Senin (14/9/2015) .

Dia menyebut, merujuk keterangan saksi, api pertama kali muncul dari kios sepatu, lalu merembet ke kios lainnya yang berisi barang-barang mudah terbakar, seperti pakaian dan kelontongan.

Pihaknya mengaku masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran, karena masih diselidiki dan masih melakukan upaya evakuasi serta penanganan agar kebakaran tidak meluas.

"Jumlah kios yang terbakar dan berapa kerugiannya masih diinventarisir. Saat ini, kami bersama pedagang dibantu petugas pemadam dan warga masih berupaya memadamkan api serta mencegahnya supaya tidak meluas. Dua mobil damkar (pemadam kebakaran) sudah ada di lokasi," tuturnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Subang, Tyto, mengaku mengerahkan sedikitnya lima unit mobil damkar ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

"Dua unit sudah di lokasi dan sedang melakukan pemadaman, sisanya sedang bergerak kesana. Kami menurunkan sekitar 20 personel pemadam, mudah-mudahan api bisa segera dipadamkan," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kobaran api masih terus melalap puluhan kios di Pasar Sukamandi. Sementara para pedagang berupaya mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4602 seconds (0.1#10.140)