Jamaah Padati Pengajian PT Sarihusada

Senin, 14 September 2015 - 11:10 WIB
Jamaah Padati Pengajian PT Sarihusada
Jamaah Padati Pengajian PT Sarihusada
A A A
KLATEN - PT Sarihusada Generasi Mahardhika kembali menggelar pengajian rutin bersama warga sekitar pabrik di Masjid As-Salam, Kemudo, Prambanan, Klaten.

Pengajian ini merupakan agenda rutin takmir masjid yang digelar setiap awal bulan yang dihadiri 150 warga sekitar, yaitu dari Desa Kemudo, Geneng, Brajan, dan Sanggrahan. Kegiatan yang digagas sejak 2008 ini bertujuan untuk membina hubungan baik dengan komunitas di sekitar pabrik Sarihusada.

“Bahkan dalam pengajian rutin dua bulanan, umumnya dihadiri sekitar 500 jamaah dari berbagai kecamatan yang ada di Klaten. Pengurus pengajian ini juga melibatkan tokoh- tokoh dari Desa Geneng, Brajan, Sanggrahan, dan Kemudo,” kata PR Manager Sarihusada Endah Prasetioningtias kemarin. Selain pengajian, lanjut Endah, secara rutin setiap bulan takmir dan jamaah menyalurkan infak donasi.

Bantuan ini diperuntukkan bagi anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu yang berada di Desa Geneng, Brajan, Sanggrahan dan Kemudo. Ustaz Isnaini dari Klaten yang mengisi tausiah kali ini mendukung kegiatan positif yang digagas Sarihusada selaku dunia usaha. “Sebagai salah satu pengisi tausiah di kegiatan ini saya menghargai salah satu usaha yang dilakukan Sarihusada untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar di mana perusahaan beroperasi,” pujinya.

Sebagai bagian dari masyarakat, ungkap Endah, selama ini Sarihusada juga aktif membantu masyarakat sekitar. Di antaranya, penyelenggaraan kegiatan PAUD , pemberian beasiswa, bimbingan belajar bagi anak-anak yang akan menghadapi ujian, peningkatan usaha ekonomi keluarga, pemberian PMT, kontribusi dalam pembangunan desa, dan kontribusi yang bersifat insidentil.

Windy anggraina
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)