Jadwal Ujian Semester Kacau karena Kabut Asap

Minggu, 13 September 2015 - 20:32 WIB
Jadwal Ujian Semester Kacau karena Kabut Asap
Jadwal Ujian Semester Kacau karena Kabut Asap
A A A
PEKANBARU - Awal bulan September ini, seharusnya siswa di Pekanbaru, Riau, menghadapi ujian mid semester. Namun, karena kondisi asap tidak menentu dan sekolah masih diliburkan, membuat ujian belum jelas kapan akan bisa dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Zulfadil menyatakan, pihaknya saat ini sedang berusaha menyiasati bagaimana anak-anak bisa ujian mid semester. Namun, dia berharap bulan ini harus terlaksana.

"Kami jadwalkan kembali mid smesternya. Karena ujian harus dilaksanakan," kata Zulfadil, kepada wartawan, Minggu (13/9/2015).

Ditanya kapan tanggal pastinya siswa bisa mengikuti ujian, Zulfadil mengaku belum mengatakannya. Apalagi, siswa masih diliburkan karena asap. Dia hanya berharap, siswa bisa mengulang mata pelajaran yang telah diberikan.

Untuk mengejar ketertinggalan, sebut Zulfadil, siswa telah diberikan pekerjaan rumah (PR). Dengan hal ini, diminta bisa membantu ketertinggalan pelajaran selama dua pekan akibat libur asap.

"Kami juga belum tahu besok sudah bisa masuk atau tidak. Karena kita ketahui hari ini kondisi cuaca sangat tidak baik. Kami harap semua siswa bisa belajar di rumah selama libur, terlebih akan menghadapi ujian," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)